follow me on twittaah

Tuesday, April 17, 2012

vulnerable

Oke guys, halo kembali !, sooo pada tau kan arti dari judul gue kali ini ?, vulnerable. Cukup sulit diartikan dalam indonesia sih, cuma intinya adalah keterbukaan pada segala kelemahan. Sometimes being vulnerable is to let urself getting 'touch' by someone else. Nah, penasaran ?, okeee turunkan kursor dan nikmati kawan !

Ga ada orang yg sempurna. Itu bener banget. Semua orang punya kelemahan, punya kekurangan, dan akui saja percaya atau engga. Tentu saja orang yang mengenal dirinya sendiri itu tau akan kekurangan dan kelemahan, dan selalu ingin memperbaikinya right ?. Nah nah, being vulnerable ini berarti juga membuka kelemahan. Bukan berarti bangga akan kelemahan dan kekurangan, tapi menerima, dan berusaha memperbaiki. Karena cuma dengan menerima dan mengakuinya saja, kita bisa 'melewati' atau overcome kekurangan dan kelemahan itu.

Sifat dasar manusia sih, yang selalu ingin lebih baik, setiap orang punya kok, cuma bagaimana kita mengoptimalkan sifat dasar itu, biar berkembang dan bisa jadi lebih positif ke depannya. Oiya balik lagi ke topik nih, believe it or not, everybody have a secret, that's why they're still not vulnerable., dan emang sih, vulnerable itu adalah sisi tersebenarnya seseorang yang ada didalam perisai-perisai atau topeng seseorang. Semua orang punya topeng, bagaimana mereka bersosialisasi dengan orang lain misalkan, pasti berbeda-beda di setiap tempat, pergaulan ataupun lingkungan. Dan hanya kepada orang-orang tertentu saja, mereka mau membuka pertahanannya atau 'vulnerablenya', dan ketika kalian saling terbuka, dan memperlihatkan semua ke'vulnerable' kalian sebagai manusia, hasilnya adalah kehampir sempurnaan pertemanan, atau kerelasian. Dan keterbukaan itu emang harus dibarengi sama saling menerima dan menghargai satu sama lain. Nah !, semudah itu lho teori pertemanan yang baik, haha.

Dan kadang kala yah, sadar atau engga, kita tetep mempertahankan perisai kita even di depan diri kita sendiri !, nah ini nih faktor penghambat kita buat memperbaiki diri. Inget !, its okay to try being perfect, but there's nobody perfect !, nobody. Ga ada siapapun yang sempurna di dunia ini. Sisi vulnerable adalah sisi perasaan yang paling sensitif bagi semua orang. Sisi sebenarnya dari setiap orang. Kalo lo mau orang lain bisa nerima lo apa adanya, dimulai dari lo dulu lah !, yang bisa nerima diri sendiri. How can they respect you, if you don't even respect yourself. Yakan. Intinya sih akui aja, bahwa lo ga sempurna, cari kekurangan dan perbaiki itu !, demi menjadi manusia yang lebih positif, ke depannya.

Bukan bangga atau sombong akan kelemahan, tapi mengakui, karena mengakui merupakan langkah satu memperbaiki diri :)
Sometimes its okay being vulnerable, but not being vulnerable all time, kita tetep harus bisa menempatkan diri, karena salah satu kunci menang dalam perang adalah dengan mempunyai pertahanan yang juga baik, tau waktu dan penempatan pertahanan, dan juga menyerang. Setiap musuh, setiap orang punya kelemahan, jadi jangan takut !, lo ga sendirian. Dan ya saling menghargai dan menghormati aja sih karena there's nobody perfect.
Akhir kata, salam psikolokibo !


sumber gambar : 

  • http://justjackcollins.mosaicglobe.com/gallery/647/full/the_Vulnerable.jpg
  • http://fc07.deviantart.net/fs5/i/2004/317/9/2/Vulnerable_Truth_by_karyaazure.jpg
  • http://www.cityandhackney.nhs.uk/images/adults%20safeguarding_v_Variation_1.jpg
  • http://2.bp.blogspot.com/-ihkeCuqPuGU/TcC2aoMB1tI/AAAAAAAAAGM/-YaluaDw3D0/s1600/48123-until-loves-vulnerable.jpg


No comments:

Post a Comment

comment on me, i'd love to read that :)